4 Seniman Perempuan Indonesia Raih Dana Hibah

[Kabar24.com] Yayasan Kelola mengumumkan empat orang seniman perempuan Indonesia yang meraih dana bantuan Hibah Cipta Perempuan 2014 untuk mengembangkan kreativitas mereka di bidangnya masing-masing.

Keempat perempuan itu adalah Erlinda seniman musik dari Aceh, Kurniasih Zaitun seniman teater dari Sumatra Barat, Nabilla Rasul seniman tari dari Jakarta, dan Yola Yulfianti seniman tari dari Jawa Barat.

Dalam rilisnya yang diterima Selasa (1/4/2014), program Hibah Cipta Perempuan 2014 mendapat dukungan dari First State Investments Indonesia dan Hivos.

Tim juri independen yang terdiri dari Afrizal Malna (teater, Yogyakarta), Amna S. Kusumo (Kelola), Hartati (tari, Jakarta), dan Tony Prabowo (musik, Jakarta) telah menerima dan menyeleksi 26 proposal lamaran. Setelah melalui proses seleksi yang kompetitif, terpilihlah empat peraih Hibah Cipta Perempuan 2014 tersebut.

Pemberian dana hibah tersebut merupakan kelanjutan program Empowering Women Artists (EWA), Hibah Cipta Perempuan berkomitmen memberikan dukungan bagi para seniman perempuan Indonesia.

Mereka yang berkiprah sebagai sutradara, koreografer, komposer, berkesempatan untuk mengajukan lamaran untuk berkompetisi meraih hibah tersebut. Lamaran dapat diajukan pada tahun berikutnya (tahun kedua).

Para peraih hibah berkesempatan mengembangkan diri dan menciptakan karya baru di dunia seni pertunjukan yang relatif didominasi pria. Mereka didampingi praktisi seni berpengalaman yang berkontribusi dalam proses penggarapan artistik karya.

Sepanjang tiga periode, EWA telah menampilkan 27 pertunjukan dari 12 seniman perempuan berkualitas seperti Hartati (koreografer), Maria Tri Sulistyani (sutradara), Naomi Srikandi (sutradara), Gema Swaratyagita (komposer), dan Andara F. Moeis (koreografer). :: kabar24.com/apr2014

 http://www.kabar24.com/gaya-hidup/read/20140402/29/214955/4-seniman-perempuan-indonesia-raih-dana-hibah

 

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: