7 Perempuan Indonesia Masuk Hitungan Forbes ’30 Under 30′

7 Perempuan Indonesia pilihan Forbes 30 Under 30 Asia 2016

WOLIPOP.DETIKCOM – Anak bangsa semakin diperhitungkan di dunia bisnis mancanegara. Terbukti, 16 anak muda asal Indonesia secara menakjubkan masuk ke dalam daftar Forbes ’30 Under 30′ Asia, di mana Forbes setiap tahun memilih 300 pemimpin, wirausahawan dan pembaharu di bawah usia 30 di 10 sektor industri. Pemilihan dilakukan juga di benua-benua lain, seperti di Amerika dan Eropa. Di Asia, 16 nama dari Indonesia muncul pada tahun 2016. Dan ada tujuh nama perempuan muda Indonesia yang muncul. Siapa saja?

Peggy Hartanto

1. Peggy Hartanto

Peggy Hartanto menjadi salah satu dari 30 nama di kawasan Asia yang dianggap berhasil mendulang kesuksesan di bawah usia 30 tahun, untuk kategori The Arts. Kategori ini terbagi menjadi beberapa section diantaranya art and style, span fashion, fine art dan kuliner. Peggy sendiri masuk dalam section fashion. Dalam situs resminya, Forbes menyebut perempuan berusia 27 tahun ini memiliki karya busana yang terlihat chic dan garis rancangnya kuat. Karya Peggy telah dipakai oleh selebriti mancanegara seperti Gigi Hadid, Michelle Williams dan Giuliana Rancic.

Helga Angelina Tjahjadi

2. Helga Angelina Tjahjadi

Helga Angelina Tjahjadi, Pendiri dan Managing Director restoran Burgreens juga masuk dalam kategori Arts untuk bidang kuliner. perempuan 25 tahun itu menciptakan menu burger sehat. Daging petty yang biasa kita temukan dalam burger, oleh Helga diganti menjadi kacang-kacangan, jamur dan bayam. Di restoran Burgreens yang kini sudah memiliki beberapa cabang, di Bintaro dan Tebet itu juga mengganti gula pasir menjadi gula kelapa atau madu.

Carline Darjanto

3. Carline Darjanto

Carline Darjanto yang merupakan pendiri dari brand fashion Cotton Ink masuk dalam kategori Retail & Ecommerce. Cotton Ink yang didirikan oleh Carline bersama rekannya, Ria Sarwono mendulang kesuksesan sebagai pebisnis ecommerce. Forbes menyebut Carline sebagai salah satu pendiri label fashion keren asal Indonesia.

Merrie Elizabeth

4. Merrie Elizabeth

Bagi perempuan yang sering ke salon atau kerap mengecat rambut, salon Blobar mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Pendirinya, Merrie Elizabeth pun berhasil masuk ke dalam daftar 30 Under 30 untuk kategori Retail & Ecommerce. perempuan berusia 28 tahun itu mendirikan salon Blobar yang menawarkan jasa kecantikan ekspres dan ekonomis.

Heni Sri Sundani Jaladara

5. Heni Sri Sundani Jaladara

Heni Sri Sundani Jaladara masuk kategori Social Entrepreneurs. Heni adalah founder Smart Farmer Kids In Action & AgroEdu Jampang Community. Seperti dikutip dari detik News, perempuan 28 tahun itu memberikan pendidikan gratis bagi anak petani untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Kesuksesannya itu tidak lepas dari penderitaan di masa lalu.

Heni merupakan mantan TKW yang bekerja di Hong Kong. Di negeri orang tersebut, Heni ditipu agen penyalur TKI yang mengirimnya. Tak putus asa, Heni memilih melanjutkan pendidikannya di Saint Mary’s University, Hong Kong dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude sebagai sarjana bidang Entrepreneurial Management. Setelah lulus ia pun kembali ke Tanah Air. Dia lalu mendirikan Gerakan Anak Petani Cerdas dan AgroEdu Komunitas Jampang di Bogor, Jawa Barat.

Mesty Ariotedjo

6. Mesty Ariotedjo

Mesty Ariotedjo, perempuan 26 tahun masuk ke dalam daftar orang muda sukses dalam kategori Healthcare & Science. Kategori tersebut melihat pengusaha muda dalam bidang ilmuwan, inovator kesehatan untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan orang di seluruh dunia. Dokter cantik yang terkenal di dunia hiburan sebagai model dan pemain harpa itu dipilih oleh Forbes karena idenya dalam membuat sebuah portal WeCare.id. WeCare.id bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk pasien di daerah terpencil. Di website tersebut juga terdapat profil pasien yang membutuhkan bantuan. Para donatur dapat memilih pasien yang ingin dibantu.

Leonika Sari Njoto Boedioetomo

7. Leonika Sari Njoto Boedioetomo

Satu lagi perempuan muda Indonesia yang masuk ke dalam kategori Healthcare & Science. Ia adalah Leonika Sari Njoto Boedioetomo, perempuan 22 tahun itu adalah pendiri Reblood. Ia menciptakan aplikasi bernama Blood Bank Information System (Bloobis). Bloobis merupakan database bank darah yang mampu mempermudah proses pencarian donor darah. :: WOLIPOP.DETIK.COM/ Kiki Oktaviani/26feb2016

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: