Anggun, Perempuan Indonesia Pertama di Madame Tussauds

KOMPAS+DETIKCOM – Patung lilin sosok vokalis Anggun C. Sasmi akan bergabung dengan patung lilin para tokoh dunia di Museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand.

“Pertama dikabari itu akhir tahun lalu (2015), tepatnya lupa. Buat aku, apa yang aku dapetin ini salah satu kehormatan banget,” ujar Anggun pada wawancara teleconference di Penang Bistro, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Pelantun “Snow On the Sahara” itu pun telah menjalani sesi foto dan pengukuran dengan seniman pembuat patung lilin di Madame Tussauds London, Inggris.

“Proses pembuatannya tuh lama, enam sampai tujuh bulan. Semua patung di Madam Tussauds itu dibuatnya di London,” ujar Anggun.

Nantinya, patung lilin tersebut akan menampilkan Anggun dengan pose duduk di kursi juri ajang TV populer, Asia’s Got Talent, dan akan dipajang mulai September 2016.

Tak hanya Anggun, sosok ternama lain juga ada yang digambarkan berada di ajang televisi, salah satunya adalah Oprah Winfrey dari AS.

Dengan masuknya ke Madame Tussauds, Anggun menjadi artis perdana asal Indonesia yang patung lilinnya dihadirkan. Sebelumnya, presiden pertama RI, Soekarno, menjadi tokoh Indonesia pertama yang patung lilinnya eksis di museum kenamaan dunia itu.

“Makanya ada pesan buat fans baru aja hari ini di Twitter dan Instagram aku. ‘Boleh dilihat, silakan, tapi jangan dipegang-pegang ya bagian yang tertentu’,” ucap Anggun berolok menanggapi kebiasaan pengunjung Museum Madame Tussauds yang suka usil. 

Beberapa patung di Madame Tussauds memang dibuat dengan pose yang berani, seperti sang tokoh sendiri di dunia realita, misalkan patung lilin penyanyi Nicki Minaj. Namun Anggun yakin, penggemarnya tidak akan memperlakukan patung lilin dirinya untuk ajang berfoto dengan pose yang aneh-aneh.

Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi Anggun patungnya bisa bersanding dengan patung lilin artis-artis terkemuka internasional. Sampai saat ini dirinya tidak bisa berkata-kata.

“Bangga sebagai perempuan Indonesia pertama. Sebelumnya ada Presiden Soekarno, seorang tokoh yangg diabadikan di Madame Tussauds. Ini kebanggaan yang besar karena artinya saya sudah menjadi tokoh yang merepresentasikan orang indonesia,” ujar Anggun menutup perbincangan. :: KOMPAS+DETIKCOM/01jul2016

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: