Camilan Bergizi Persembahan Tani Perempuan Luwu

[LUWURAYA. COM] – Mau snack yang bergizi dan higienis? Tidak usah jauh-jauh ke supermarket. Pasalnya, di Kabupaten Lutra terdapat produk snack yang diproduksi oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Sipakaria yang berlokasi di Desa Banyuurip, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Menariknya, produk snack yang bermerek Camilan Ta’ ini, diproduksi oleh kaum perempuan yang umumnya merupakan para janda miskin yang diberdayakan oleh Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Luwu Utara.

Apa saja bahan yang digunakan dalam membuat snack ini? Pendamping KWT Sipakaria, Rustam menjelaskan jika snack yang diproduksi itu termasuk dalam jenis keripik gandum. Snak ini berbahan dasar tepung tapioka, telur ayam, cabe, dan air kelapa.

“Ibu-ibu KWT adalah para janda miskin yang kami berdayakan sehingga mereka semua produktif. Semua ini adalah inovasi dan improvisasi kami agar supaya mereka produktif dan bisa menghasilkan, sehingga bisa pula mempertebal asap dapur mereka,” ungkap Rustam.

“Yuk, mari kita mengkonsumsi camilan yang halal, hygienis dan bergizi sambil beramal membantu janda-janda miskin yang memproduksi snack merk “Camilan Ta'” ini. Kalau kita membeli snack ini ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan, di antaranya kesehatan terjamin, dan yang kedua adalah pahala kita bertambah karena kita membantu mereka, para janda miskin,” ujar Rustam mempromosikan. :: LUTRA. COM/Lukman Hamarong

 

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: