DJ Milinka Satu-satunya di Zurich, Pertama di Ibiza

myspace_milinka_header

Pada event pesta musik techno-rave Street Parade 2008 di kota Zurich, Swiss, yang dibanjiri 820.000 pengunjung dari segala penjuru dunia, Milinka Mikaela Radisic menjadi satu-satunya DJ dari Asia yang diundang untuk berpartisipasi meramaikan acara gebyar tahunan di bulan Agustus tersebut. Kemudian, ia juga menjadi perempuan DJ pertama dari Indonesia yang tampil di Ibiza, Spanyol, ketika  pada bulan Oktober 2008 ia diberi kesempatan untuk men-deejay beberapa klub terkemuka di sana.

Ibiza adalah tantangan tersendiri bagi Milinka, karena selama ini baru tiga orang disc-jockey Indonesia yang mendapat kesempatan tampil di pulau wisata Laut Mediterania itu, dan ketiga-tiganya lelaki.

Ia mengaku menjalani hidupnya sebagai seorang disc-jockey dengan kesungguhan penuh. Secara formal ia mengikuti pendidikan selama tiga bulan, kemudian dari situ mengembangkan diri secara tak henti-hentinya, mengingat persaingan di dunia profesi yang didominasi kaum lelaki ini begitu keras dan berwawasan internasional. Baginya yang terpenting adalah rajin, disiplin dan kerja keras. Setiap mempersiapkan diri untuk show, ia harus punya kombinasi pilihan lagu-lagu yang pas untuk tempat dan suasana. Terkadang hanya butuh satu jam saja untuk menemukan kombinasi lagu yang pas, tetapi di lain waktu ia bisa buntu dan butuh waktu sampai seharian penuh untuk menciptakan kombinasi yang bagus. Dalam perencanaan dan pelaksanaan ia berpegang teguh pada disiplin agar mampu fokus, tidak lepas kendali, dan menguasai suasana dari awal hingga akhir.

Milinka dianggap sebagai DJ pro yang meruntuhkan segala persepsi stereotip tentang seorang DJ yang umumnya bekerja di tengah kehidupan malam. Dalam pengalamannya, profesi DJ samasekali tidak berhubungan dengan apa yang dinilai kebanyakan sebagai negatif. Sehari-hari maupun dalam pekerjaan DJ Milinka mengaku tidak merokok, minum alkohol ataupun menggunakan narkoba. Kerja DJ menghendaki konsentrasi dan kontrol penuh, maka ia tidak punya pilihan lain kecuali disiplin-diri.

Walau mencatat prestasi yang mengagumkan di Zurich dan Ibiza selama tahun 2008, Milinka mengaku bahwa ia masih ingin loncat lebih tinggi dan meraih predikat sebagai DJ kaliber internasional yang wahid. Ketika berbagi tentang bagaimana ia akan mencapai impiannya itu, DJ Milinka dengan jernih sekadar mengatakan bahwa ia memilih untuk menjalankan segalanya dengan hati. Ia yakin, apabila pekerjaan dijalankan dengan dengan senang hati maka pekerjaan itu akan menjadi hidup dan menghidupkan semua yang tersentuh.

Biodata

Nama lengkap: Milinka Mikaela Radisic

Tempat/tanggal lahir: Jakarta, 10 November 1978

Warna kesukaan: Hitam/Merah/Putih

Film kesukaan : Serendipity

Prestasi:

– Perempuan DJ Indonesia pertama yang tampil di Ibiza, Spanyol

– Satu-satunya DJ dari Asia yang turut berpartisipasi dalam Street Parade 2008, di Zurich, Switzerland

– Best Rookie DJ 2006 – Paranoia Award

– Best Junior DJ 2007- Redma Award

– Best Female DJ 2007- Redma Award

– Finalis Puteri Indonesia 2004

dijalin dari sumber-sumber >> Milinka’s MySpace Page + Milinka’s Facebook page + vibizlife.com

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: