Ikatan Wanita Keluarga UI Beri Dana Pendidikan Ke 336 Anak Karyawan

Ikatan Wanita Keluarga Universitas Indonesia (IWK UI) memberikan bantuan berupa Dana Pendidikan bagi putra-putri karyawan UI di tiap-tiap fakultas maupun di Pusat Administrasi Universitas (PAU). Pemberian bantuan ini diselenggarakan di Balairung UI, pada hari Selasa (29/07/2008), pukul 09.00 WIB dengan tema : ”Dengan Bantuan Dana Pendidikan Kita Tingkatkan Prestasi Belajar.”

Dana bantuan ini diberikan kepada 336 anak karyawan UI golongan I, II, dan honorer. Mereka yang menerima bantuan saat ini sedang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Dana bantuan yang diberikan berupa uang tunai, yaitu sebesar Rp 200.000,00 untuk masing-masing siswa SD, Rp 250.000,00 untuk siswa SMP, dan Rp 300.000,00 untuk siswa SMA, dan alat-alat perlengkapan sekolah. Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh ketua IWK UI, Nenden Gumilar.dana pendidikan2.jpg - 152x114 - 8.91 kb

Dana bantuan ini berasal dari pendanaan masing-masing fakultas. Penerima bantuan ini didapat melalui 2 tahap seleksi di tingkat fakultas dan dari IWK UI. Penilaian terhadap penerima bantuan didasarkan pada beberapa indikator, yaitu : jumlah tanggungan anak orang tua (karyawan UI), Golongan pangkat orang tua (semakin rendah golongan pangkat orang tua maka bobot untuk lolos seleksi semakin tinggi), dan nilai rata-rata anak berdasarkan rapot harus di atas 6,5. Dari masing-masing indikator akan didapat nilai kumulatif. Mereka yang lolos seleksi adalah yang memiliki nilai kumulatif minimal 7.

”Pendanaan untuk bantuan ini berasal dari masing-masing fakultas, IWK UI hanya bertindak sebagai penyelenggara dan penyedia konsumsi. Dalam pemberian bantuan ini juga terdapat subsidi silang dari fakultas yang dananya lebih ke fakultas yang kurang memiliki dana,” ungkap Ir. Dewi Sutanto, ketua panitia penyelenggara dana bantuan ini.

Acara ini pun terselenggara atas kerjasama Nestle-Milo sebagai sponsor yang juga menyediakan stand Milo di selasar Balairung yang memberikan minuman gratis kepada peserta. (DR&FL – www.ui.edu)

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: