Ilmuwan Sri Fatmawati Raih Penghargaan L’Oreal-UNESCO FWIS 2013

 

Sri Fatmawati, meraih penghargaan L'Oreal-UNESCO FWIS International 2013 untuk penelitiannya terhadap spons sebagai sumber obat medis.

Sri Fatmawati, meraih penghargaan L’Oreal-UNESCO FWIS International 2013 untuk penelitiannya terhadap spons sebagai sumber obat medis.

[SWA.CO.ID] – L’Oréal, perusahaan yang berakar pada sains, pada hari ini memperkenalkan Sri Fatmawati dari Indonesia sebagai penerima fellowship internasional L’Oréal-UNESCO For Women In Science (FWIS) tahun 2013. Walaupun dibesarkan dalam keluarga yang sederhana di Surabaya, Sri berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menjadi salah satu dari 15 fellow internasional FWIS 2013, terpilih dari ribuan ilmuwan wanita lainnya dari seluruh dunia.

“Untuk menjaga kesehatan dan kesegaran badan, semasa kecil,  Ibu selalu memberikan kami jamu – ramuan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kekuatan penyembuhan dari jamu membuat saya tertarik untuk mencari tahu mengenai bahan-bahan alami tersebut dan menjadi seorang peneliti untuk dapat menelitinya. Menjadi pemenang L’Oréal-UNESCO For Women In Science adalah pencapaian sebuah impian bagi saya karena ini adalah sebuah bukti bahwa para peneliti perempuan Indonesia sama baiknya dengan para peneliti internasional lainnya. Kemenangan ini memberikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan penelitian di Paris dan mudah-mudahan dapat membawa perubahan dalam dunia kedokteran melalui sains,” ujar Sri Fatmawati, S. Si, M. Sc, Ph. D.

Sri memulai kariernya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan telah menjalani riset untuk pasca sarjananya di Indonesia dan Jepang, dimana ia mendapat gelar PhD dalam Agro-Environmental Sciences. Alam adalah adalah inspirasi sejatinya, sehingga, semua penelitiannya pun selalu berpusat pada analisa potensi medis dari bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuhan dan jamur, terutama yang digunakan dalam obat-obatan herbal.

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: