Jugun Ianfu Indonesia

Website jugunianfuindonesia.org merupakan hasil kolaborasi kerja independen, kritalisasi diskusi panjang poros Jakarta – Yogyakarta – New York mengenai pekembangan advokasi Jugun Ianfu secara global, baik ditingkatan Indonesia maupun Internasional.  Perdebatan mengenai esensi advokasi Jugun Ianfu berlangsung alot mulai dari metode yang dipakai sampai pada sasaran inti advokasi.

Perdebatan ini berujung pada ketiadaan wadah untuk publik yang menyediakan infomasi seputar perkembangan Jugun Ianfu. Sehingga publik Indonesia tidak memiliki ruang berisi informasi dan forum diskusi sebagai media belajar  menambah pengetahuan seputar lingkup Jugun Ianfu.

Website ini dimaksudkan sebagai perpustakaan online yang ditujukan untuk publik mengenai berbagai informasi yang berkaitan dengan Jugun Ianfu Indonesia, Asia dan  serta lingkup makro periode kolonialisasi Jepang. Hasil kerja independen ini berusaha menyajikan ruang sederhana yang bisa dipakai siapa saja untuk melihat, membaca bahkan berdiskusi aktif.

Selain itu, Website ini  juga didedikasikan sebagai wujud penghargaan untuk seluruh survivor Jugun Ianfu Indonesia atas keberanian menjalani hidup di atas sejarah yang pahit.  Pamerintah Indonesia sejak kemunculan para survivor tahun 1992 tidak bertindak aktif untuk memperhatikan nasib para survivor. Hingga kini belum ada tindakan kongkrit dari pemerintah Indonesia untuk membela dan memulihkan hak asasi para survivor. Padahal negara-negara korban di Asia seperti Korea Selatan, Korea Utara, Cina, Taiwan, Malaysia, Filipina, Timor Leste, Belanda bertindak aktif membela warga negaranya dan menuntut Pemerintah Jepang betanggung jawab atas penerapan sistem perbudakan seksual selama Perang Dunia II.

Kami terus menjalin hubungan dengan para aktifis yang memperjuangkan hak para korban kebrutalan perang ini dari seluruh dunia, dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia serta menempatkan isu Jugun Ianfu ini dalam peta sejarah dunia.

EkaHindra – Jakarta
Jokotri– New York

www.jugunianfuindonesia.org
E-mail: jugunianfuindonesia@yahoo.com

 

 

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: